Antisipasi Curas, Polres Kampar Giatkan Patroli dan Sosialisasi

 

“Sosialisasi ini dilakukan terutama pada toko emas yang sering jadi sasaran pelaku kejahatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Polres Kampar dan jajaran telah menggiatkan patroli dengan menyambangi lokasi pedagang emas tersebut dan mengadakan sosialisasi tentang pengamanan swakarsa serta menjalin komukasi dengan pedagang.

“Petugas kepolisian dengan mereka akan bekerjasama untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” imbuhnya.

Deni menghimbau bagi masyarakat yang memerlukan pengamanan atau pengawalan terhadap kegiatan yang beresiko, seperti pengambilan uang dalam jumlah besar dapat meminta bantuan pihak kepolisian tanpa dipungut biaya. Seperti diketahui, akhir-akhir ini tindakan pecurian dan kekerasan terhadap pedagang emas kerap terjadi di wilayah hukum Polres Kampar. Kasus perampokan terhadap pedagang emas yang terbaru adalah terjadi di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri  Tengah, Ahad (2/6/2013) lalu.

Kawanan perampok  berhasil menggasak delapan toko emas yang buka pada saat hari pasar. Kawanan rampok berhasil membawa kabur 6 kilogram emas atau ditaksir senilai Rp 2,7 milyar.

Selain korban materi juga menyebabkan satu orang warga SP I, Dusun Suka Damai, Desa Bina Baru Misromi tewas dilokasi karena ditembak kawanan perampok yang mengenai tangan dan menembus pinggang korban. (Humas Pemda Kampar){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.