Bupati Kampar Resmikan Pembangunan Pesantren Umar bin Khatab

 

Dalam sambutannya Jefry Noer menyampaikan bahwa Ponpes hendaknya selain untuk menimba ilmu dan mencari amal solehah, juga telah mendukung program Pemdakab Kampar melalui pondasi Lima pilar pembagunan yang salah satunya adalah peningkatan akhlak dan moral,’’ Dengan pondasi Lima pilar akan dikerucutkan menjadi pengentasan zero kemiskinan, zero rumah kumuh dan zero pengangguran yang pada akhirnya di tahun 2014 akhir itu semua akan terwujud,’’ujar Jefri Noer sembari menyatakan para santri maupun guru-guru hendaknya mengirimkan wakilnya untuk ikut dalam pelatihan P4S di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu. .

Dikatakannya manfaat yang akan didapat oleh para santri disamping menimba ilmu agama Islam dapat juga menambah ilmu pengetahuan pertanian terpadu,’’ Agar lahan yang tidak termanfaatkan di areal Ponpes ini dapat dimaksimalkan untuk menanam berbagai tanaman yang bermanfaat bagi para santri yang belajar di ponpes Umar Bin Khatab ini,’’ ujarnya. Jefry Noer juga mengapresiasikan pembagunan Ponpes Umar Bin Khatab ini karena dengan dibangunnya Ponpes ini akan semakin banyak lagi tempat umat Islam dalam mempelajari berbagai ilmu tentang Islam. Ditengah-tengah era globalisasi ini banyak masyarakat di Kabupaten Kampar yang semakin menurun akhlak dan moralnya dengan adanya Ponpes ini juga akan memperbaiki akhlak dan moral.

Pada peletakkan batu pertama juga diisi dengan acara takblikh Akbar yang menghadirkan Al Ustadz Abdul Hakim Bin Amir Abdat. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah agama yang membawa keberkahan bukan hanya untuk pemeluknya saja melainkan untuk seluruh umat manusia di muka bumi ini.(riauterkini.com){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.