Gawat, 250 Orang Tewas Setiap Bulan Akibat Lakalantas

 

Demikian diungkapkan. Kapolsek Tapung Hilir AKP Herfio Zaki SIK bersama KBO Lantas Aiptu Suprizal S,Sos saat menyampaikan amanat Kapolri ketika menjadi pembina upacara di SMPN 5 Tapung Hilir, tepatnya di Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir dalam rangka Hut Polantas ke-58 tahun, Senin (23/9/2013) pagi.

Dalam amanat Kapolri ini disampaikan juga,  bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia dewasa ini sudah sampai pada titik yang memprihatinkan.Berdasarkan data di Korp Lalu lintas Polri tahun 2011 sebanyak 32000 orang meninggal dunia, kemudian pada tahun 2012 menjadi 29000. Angka ini masih tergolong tinggi dengan variasi penyebab kecelakaan semakin kompleks.

Kepada siswa dan siswi SMPN 5 Tapung Hilir Zaky juga menyampaikan pesan agar siswa maupun siswi agar tekun  belajar dan selalu memikirkan masa depan dan tidak bertindak ugal-ugalan.” Tentukan pilihan apakah akan kuliah atau menjadi apa, bagaimana jadinya cita-cita, jika mengalami cidera badan yang serius akibat kecerobohan karena kelalaian dalam berkendara,” ujarnya.”Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan kesalamatan sebagai kebutuhan,” imbuhnya.Turut hadir pada upacara ini  Kepala  SMPN 5 Kota Bangun Agus, majelis guru dan para siswa siswi SMP. [suarakampar]{jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.