Gilang Wiguna “Selalu Cinta”

 

“Gilz” begitu sapaan akrabnya ‘dengan gaya dan tampilan Afro Motownnya  Gilz pun mulai mengembangkan dirinya, dan ia memutuskan untuk membuat album anak-anak yang mengusung genre funk dan pop, Gilz didukung oleh ayahnya yang seorang gitaris besar dan dibesarkan dilingkungan keluarga yang gemar bermusik sehingga Gilz  dengan saudara-saudara, teman dekatnya  membentuk sebuah band yaitu ” Watakata ” dan ” Jakarta’s Greatest View ” . Mereka bermain di kafe-kafe , klub dan tempat hiburan , dan bahkan event-event besar nasional dan Asia tenggara. Pengalaman di masa kecilnya ini membuat  Gilang  mengenal dunia show biz . 

Menjelajahi dunia Musik , terutama vokal , Gilang belajar dari Talenta Svara Bertha . Kecintaannya pada musik telah membuat Gilang mengabdikan dirinya pada bidang pendidikan sosial dan “Musik” pada khususnya. ia menggunakan waktu  luangnya untuk mengajar piano dan vokal . beranjak usia 19 tahun, Gilz mendapat tawaran untuk bergabung dengan grup Hip Hop ” SOUL ID ” Selama empat tahun dengan SOUL ID, Gilz membuat beberapa album termasuk diantaranya:

• 2010 Rizky Records, ( SOUL ID )  judul album Like, Love, Life feat. SOUL ID dan Maya Hasan hit single ‘ Masih Ada ‘

Bersama SOUL ID, Gilz pun eksis di dunia panggung Besar hiburan di tanah Air dan Di luar negeri, sebagian diantaranya:

• 2007 SOUL ID @ Java Jazz Festival
• 2008 SOUL ID ‘Princess Noorhayati’ Brunei Darussalam
• 2010 Soul ID Reunion JavaSoulnation dan masih banyak lagi…
Setelah resmi mengundurkan diri dari SOUL ID group terdahulunya pada tahun 2007, Gilz memulai karir solonya dengan merilis single solo Perdananya diantaranya:
• 2011 , SHINE enterprise Hit single ‘ Pilihan Hati ‘
• 2011 RPM ‘1 ST ME ‘ feat. Wizzow hit single ” Raih “

Lagu “Selalu Cinta” menjadi hits single dalam album “You Know It!” merupan penggabungan antara RnB and Pop dengan arransment yang sangat enak didengar dan memiliki nada nada penggabungan yang sangat pas antara RnB dan POP. Di balut dengan lirik yang mudah dicerna ini menjadikan lagu “Selalu Cinta” ini terpilih menjadi hits single dalam album yang total keselurahan nya ada 10 lagu.   Mengusung tema Mowtown, Funky, R n b, Pop,  dan Blues, juga dengan tampilan Afro khasnya Gilang Wiguna Hadir Memberikan Warna yang Fresh dikancah Musik Indonesia khususnya dikalangan Penyanyi solo pria.
Dengan support PT. Royal Prima Musikindo Sebagai Lebel yang menaungi Gilang berharap karya nya dapat diterima di kalangan penikmat musik indonesia.(kev){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.