Kerjasama KNPI dan IMI Riau Gelar Try Out Drag Bike 2013

 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Asynin Pardomoan kepada wartawan, di Bangkinang Kota.Dijelaskannya, bahwa kegiatan Yamaha Xeon RC Try Out Drag Bike 2013 ini terselenggara berkat kerjasama dari KNPI Riau, IMI Riau, Yamaha Racing Academy, Yamaha Alfa Scorfii, Pelumas Idemitsu.

“Peserta diikuti oleh hampir seratus starter yang datang bertahap mulai dari pukul 11 siang hingga mnjelang sore latihan bersama dan sesi Safety Ridding ditutup pukul 16:00 WIB,” tukasnya.

Lebih lanjut Asynin Pardomoan mengatakan, peserta dan klub motor yang hadir, diikuti oleh pembalap dan klub – klub dari Duri, Kandis, Rengat, Bangkinang, Air Tiris, Pekanbaru, Kuansing dan Marpoyan.

Pada session Safety Riding ini, panitia menghadirkan langsung instruktur dari Riau Safety Driving Center, Yamaha Riding Academi serta pengprov IMI Riau, lalu diikuti dengan seksama oleh peserta. Sedangkan materi yang disampaikan yaitu berupa teori, visualisasi dan praktek langsung oleh instruktur dan peserta.

“Event yang merangkul komunitas balap Drag Bike, club motor pembalap pemula & nasional ini bertujuan mengurangi balap liar dan juga memberikan program Coaching Clinic Edukasi olahraga Drag Bike, Safety Ridding dan balap motor kepada pembalap pelajar, Dragster lokal dan nasional.

“Event XEON RC Try Out Drag Bike 2013 juga memberikan fasilitas dan sarana untuk berlatih bersama di acara tersebut pada akhir sesi kegiatan hingga selesai,” tukasnya.

Asynin juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang tidak dipungut biaya ini, selain itu memberikan doorprize kepada peserta dan penonton yang menyaksikannya.”Sehingga membuat animo peserta dan penonton untuk mencoba lintasan Safety Ridding dan track Drag Bike antri untuk mencoba kegiatan tersebut.

Kegiatan latihan bersama yang menggunakan lintasan sejauh 250 M ini, disaksikan sekitar lebih kurang 1000 penonton yang ingin menyaksikan kebolehan pembalap Dragster Riau.Kegiatan juga tidak terlepas dari peran serta dan bantuan serta dukungan langsung dari Ketua Pengprov IMI Riau Agung Nugroho, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Toni Werdiansyah.(Arief){jcomments on}