Kesebelasan Salo dan XIII Koto Kampar Awali Laga Pembukaan Bupati Cup 2013

Hal itu terungkap pada  pelaksanaan technical meeting Bupati Cup 2013 di Sekretariat Pengcab PSSI Kampar di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Jumat (21/6/2013).

Selain laga antara Salo vs XIII Koto Kampar, di Zona III di Stadion Mini Penyasawan dihari yang sama Minggu (23/6) juga akan digelar partai pembuka antara tuan rumah Kecamatan Kampar vs Rumbio Jaya.

Sementara laga pembuka Zona I di Lapangan Sepakbola Desa Petapahan Kecamatan Tapung akan digelar pada Senin (24/6) mempertemukan Tim PU Kampar FC berhadapan dengan Tapung Hilir. Sedangkan pertandingan perdana di Zona IV di Stadion Mini Desa Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri juga digelar pada Senin (24/6)  akan mempertemukan Kesebelasan Kampar Kiri Hilir vs Kampar.

Technical meeting Bupati Kampar Cup 2013 dihadiri Ketua Pengcab PSSI Kampar Chairussyah ST MT didampingi Ketua Harian Pengcab PSSI Kampar Zulkifli H ST MP, Ketua DPC Granat Kampar Rahmat Jevary Juniardo, Wakil Ketua Bidang Kompetisi Pengcab PSSI Kampar Ir H Abdul Gaffar MM,  Direktur Pertandingan Syamsir S.Kom, Ketua Panitia Turnamen Nur Adlin serta seluruh perwakilan peserta dari 21 kecamatan dan klub. 

Ketua Umum Pengcab PSSI Kampar Chairussyah pada technical meeting kemarin mengatakan, turnamen ini digelar atas kerjasama Pengcab PSSI Kampar dengan Dewan Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat)  Kampar serta didukung Pemkab Kampar.

Turnamen ini diikuti 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar dan ditambah satu klub dari PU Kampar FC. Babak penyisihan di gelar di empat zona yakni Zona I di Petapahan Kecamatan Tapung, Zona II di Kuok, Zona III di Penyawasan dan Zona IV di Desa Padang Sawah Kecamatan Kampar Kiri. Juara dan runer up Grup berhak maju ke babak delapan  besar  yang akan digelar di Stadion Mini Penyawasan dan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang. Sementara partai final akan dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Zona I diikuti Tim Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Bangkinang dan Tim Sepakbola PU Kampar FC. Kemudian Zona II diikuti Kecamatan Kuok, Salo,  Bangkinang Kota,   Koto Kampar Hulu  dan  XIII Koto Kampar. Zona  III diikuti Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Kampar Timur,   Rumbio Jaya dan Tambang.

Sementara Zona IV diikuti Tim Kecamatan Perhentian Raja,  Kampar Kiri,  Kampar Kiri Hulu,  Kampar Kiri Tengah dan Gunung Sahilan. Babak penyisihan hingga final di masing-masing zona ini rampung Jumat (28/6) nanti. Kemudian babak 8 besar hingga final di gelar mulai Sabtu (29/6)  hingga Minggu (7/7).

Chairussyah menambahkan, turnamen ini merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat pesepakbola di Kampar.   “Bupati telah sepakati di Kampar ini akan dibentuk Klub Kampar FC dan  akan dibina terus menerus sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ulas pria yang juga Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kampar itu.

Chairussyah minta agar kompetisi seperti ini jangan hanya digelar sekali ini saja. “Kalau bisa satu kali tiga bulan, terutama bina  kalangan remaja,” ujar Chairussyah. 

Sementara itu Ketua DPC Granat Kampar Rahmat Jevary Juniardo menambahkan, turnamen ini diharapkan bisa memberantas peredaraan dan penggunaan narkotika di Kampar. Kita bertekad membumi hanguskan narkoba di Kabupaten Kampar,” ujar pria yang akrab disapa Aldo itu.

Sedangkan Ketua Harian Pengcab PSSI Kampar Zulkifli menambahkan, pelaksanaan turnamen ini sebenarnya sudah direncanakan sejak terbentuknya kepengurusan baru Pengcab PSSI, namun karena adanya kesibukan PSSI diantaranya dengan adanya penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) di Kampar maka turnamen ini ditunda. PSSI Kampar kata Zulkifli berharap suatu saat ada tim Kabupaten Kampar yang berkiprah di ajang nasional.

Dikatakan, Pengcab PSSI akan terus mendukung pembinaan sepakbola di Kampar. “Dimana pun pertandingan bola baik tingkat kecamatan bahkan tingkar RW kalau kita diundang kemarin, PSSI akan datang. Begitu kami ingin sepakbola di Kabupaten Kampar hidup,” terang Zulkifli. (Suarakampar)
{jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.