Neurotic dan Album Pertama “Weird”

Hasilnya adalah album tersebut ter-download mencapai setengah juta download dan Jones mulai mendapatkan antusiasme atas aksinya sebagai penyanyi dan musisi multi-instrumentalis baik dari masyarakat maupun kalangan musisi.

Hal ini dipertegas lagi sekitar Oktober 2011 di mana Jones mengundang rekan-rekan musisinya untuk membuat sebuah web series di youtube.com bertajuk “#PEMUDAINDONESIA” yang isinya, selain menampilkan dokumentasi mengenai gerakan Sumpah Pemuda versi masa kini, juga menampilkan tampilan live band fiktif dari Jones dan rekan-rekan musisinya membawakan dua buah lagu dari album “A Very Long Weekend”. Aksi Jones sebagai frontman dalam web series “#PEMUDAINDONESIA” semakin mencuri perhatian publik dan tanpa sadar pada saat itulah embrio format live band Neurotic terbentuk. Namun pada saat itu Jones masih tergabung sebagai pemain bass grup band Alexa yang didirikan olehnya pada tahun 2007, sehingga prioritas Jones masih untuk Alexa.
    
Neurotic dan Album Pertama “Weird” (2012-2013)
Pada bulan Oktober 2012, Alexa secara resmi memberhentikan Jones sebagai pemain bassnya. Dengan didorong oleh keinginan yang masih besar untuk berkarya, Jones memberanikan diri untuk membentuk sebuah band yang kemudian diberi nama “Neurotic” untuk membawakan karya-karyanya dan juga mengambil keputusan ekstrim untuk menjadi frontman dari grup tersebut. Ternyata hal ini kembali mendapat respon yang cukup baik. Bermodalkan materi “A Very Long Weekend” dan juga cover version dari band-band yang disukai Jones, Neurotic mulai tampil di hadapan publik di penghujung 2012 sampai awal tahun 2013.

Pada tahun 2013 Jones mengundang teman-teman musisinya untuk bergabung dengan Neurotic, di antaranya Satriyo dan Adityar Andra pada gitar, Byanos pada bass, dan Eno Gitara pada drums. Selain itu mulai bulan Maret 2013 Jones juga mempersiapkan album perdana Neurotic yang diproduseri oleh Widi Puradiredja yang dikenal sebagai drummer/musical leader dari Maliq and D’Essentials dan Hendra Dels yang dikenal sebagai otak dari Rock N’ Roll Mafia.

Produksi album teranyar band Rock N’ Roll Mafia yang berjudul “Prodigal” menjadi alasan utama Jones memilih duo jenius musik ini untuk bekerja sama dengannya sebagai produser untuk album perdana Neurotic yang akan diberi judul “Weird”. Proses pembuatan album “Weird” yang sering di-posting via social media baik dalam format tweet, foto-foto, dan juga video sudah mengundang banyak pertanyaan dan rasa penasaran dari publik. Posting-posting ini juga disertai dengan slogan “Let’s Get Weird”, slogan eksentrik yang semakin mengundang atensi publik atas Neurotic sebagai band, dan juga konten dari album “Weird” itu sendiri.

Dengan bermodalkan karya yang jujur, fresh, belum ada di Indonesia, dan juga gaya hidup urban Jones dan para personel Neurotic yang disajikan dengan apa adanya, rilisnya album “Weird” akan membawa angin segar bagi musik Indonesia. Rencananya pada pertengahan tahun 2013 mengambil momen libur hari raya nasional dan juga liburan sekolah, Neurotic akan merilis web series dengan konten pembuatan album “Weird” yang akan diikuti dengan dirilisnya single teaser dari album “Weird” yang berjudul “Surga Durjana”.(kev){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.