Panwaslu Intruksikan Panwascam Segera Bentuk PPL

 

Penegasan itu disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Afrizal, Sag didampingi Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kampar, Edwar, SS, rabu (31/7) usai memberikan arahan kepada seluruh Panwascam se Kabupaten Kampar, di Kantor Panwaslu Kampar jl HR Soebrantas komplek Kantor Bupati lama Bangkinang.
Untuk itu Afrizal ingatkan Panwascam se-Kabupaten Kampar agar segera membentukn dan melantik  Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sebelum tanggal 14 Agustus 2013, sesui intruksi dari Bawaslu Riau.
Selain itu menurutnya, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang dilantik  akan bertugas selama 2 (dua) bulan, yaitu bulan Agustus dan September 2013 yang bekerja dan mengawasi kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih serta tahapan pencalonan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, sebut Afrizal.
Mengenai penambahan masa tugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) akan diberitahukan kemudian hal ini dikarenakan BAWASLU RI masih melakukan pembahasan tambahan cadangan anggaran dengan Kementerian Keuangan.
 
Selanjutnya, berkaitan dengan jumlah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk setiap Desa/Kelurahan paling banyak berjumlah 3 (tiga) orang.  Mengenai penentuan penempatan jumlah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dapat di rasiokan (disesuaikan) dengan kondisi geografis dan sebaran TPS disetiap desa atau kelurahan dan agar berkoordinasi dengan Panwaslu Kabupaten Kampar.
 
Sementara Untuk Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau Tahun 2013, akan diberitahukan dalam waktu dekat oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kampar, ujarnya. (Humas Kampar){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.