Panwaslu Tertibkan Atribut Bacaleg & Cagubri

 

Kegiatan ini disampaikan ketua Panwaslu Kampar, Afrizal, SAg didampingi Divisi organisasi dan SDM Panwaslu Kampar, Edwar, SS, rabu (24/7), usai menyelenggarakan rapat intern dijajaran Panwaslu Kabupaten Kampar, jalan HR Soebrantas 01 komplek Kantor Bupati Lama- Bangkinang.
 
Afrizal sampaikan penertiban ini dilakukan pihaknya dengan didukung personil Pol-PP Kabupaten Kampar yang akan menyisir atribut yang bermasalah dijalan protocol atau sepanjang jalan dari jembatan RSUD Bangkinang hingga kejembatan Batalyon 132 BS, serta jalan A Yani Bangkinang dari pendakian Bukit Cadika Bangkinang hingga kawasan Balai Bupati Kampar.
 
Menurutnya, Kusus jalan Prof M Yamin SH dari Jembatan RSUD Bangkinang hingga kejembatan Batalyon 132 Bima Sakti, seluruh  Atribut akan ditertibkan tanpa pengecualian. Hanya saja pengecualiannya jika dijalan tersebut terdapat secretariat partai atau posko cagubri  secara resmi berdasarkan SK terdaftar di KPU Kampar.
 
Selain itu penertiban ini juga dilakukan di jalan A Yani Bangkinang, yang dimulai dari kawasan bukit cadika Bangkinang-hingga kekawasan  Balai Bupati Kampar. Selain itu termasuk atribut yang berada dikawasan sarana pemerintan, dan tempat ibadah yang juga akan ditertibkan.
 
Dalam penertiban diluar jalan Protokol, dalam penertiban ini Panwaslu penitik beratkan pada atribut, baliho yang menyertakan nama atau bertuliskan Bacaleg  serta nomor urut yang jelas menyalahi aturan main.
 
pihaknya tegaskan, penertiban ini dilakukan pihaknya dalam upaya pengawasan setiap tahapan pemilu, terutama bagi caleg yang sudah merasa bacaleg dengan jelas melanggar aturan main. “saya rasa caleg yang sudah merasa bacelg ini kurang beretika dalam politik, dan saya rasa mereka ini sudah mendahului tuhan, pada hal apakah mereka lolos atau tidak baru ditentukan 23 agustus mendatang yang ditetapkan sebagai Daftar calon tetap (DCT)” sebut afrizal.
 
Edwar sampaikan dalam penertiban ini pihaknya akan didampingi Panwascam Bangkinang, Panwascam Bangkinang Seberang, Panwascam Salo dan Panwascam Kampar, yang akan dilaksanakan pihaknya sejak pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB. “Selanjutanya setelah ini kita perintahkan seluruh Panwascam serentak se Kabupaten Kampar untyuk melakukan penertiban secara serentak,” kata Afrizal. (Humas Kampar){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.