Pilgub Harus Dilaksanakan KPU Kampar

 
“Pemerintah Kabupaten Kampar dan KPU Kampar siap melaksanakan Pilgubri dan Wagubri 4 Nopember mendatang dan ini tentu saja berdasarkan aturan keputusan yang ada”.tegas Zulfan
 
Hal ini kata Zulfan bukan tanpa alasan yakni berdasarkan wilayah yuridis lima desa itu ditetapkan oleh Mahkamah Agung (MA) kemudian Mendagri sudah mencabut surat yang pertama tentang wilayah lima desa ke Rohul dengan nomor surat 135/824/2 Maret 2010 yang menegaskan status lima desa berada di wilayah Kabupaten Kampar.
 
“kalau sudah ada ketetapan hukum yang jelas seperti ini berarti kan sudah pasti bahwa secara yuridis formal pelaksanaan pilgubri di lima desa tersebut dilakukan oleh KPU Kampar”. Kata Zulfan.
 
Seterusnya lanjut Zulfan, berdasarkan MoU atau Nota Kesepakatan antara Provinsi Riau, Kampar dan Rohul, tentang pilgubri yang dilaksanakan di lima desa,  pasal III (tiga) berbunyi bahwa pelaksanaan pilgubri dilaksanakan di wilayah lima desa berdasarkan keputusan Mendagri, lima desa masuk di wilayah Kabupaten Kampar maka pilgubri yang dilaksanakan di lima desa dalam wewenang KPU Kabupaten Kampar.
 
“nah ini artinya, apabila KPU Provinsi Riau tetap melaksanakan pilgubri di lima desa tersebut oleh KPU Rohul maka ini sudah melanggar Undang-undang yang telah ditetapkan dan sudah dapat dipastikan pelaksanaan pilgubri tersebut tidak benar atau tidak sah karena KPU Provinsi tidak mengindah yuridis formal”.tutur Zulfan.
 
Dikatakannya bahwa hari ini Sekda Kampar bersama unsur Forum Koordinasi Pembangunan Daerah (FKPD) Kabupaten Kampar akan menghadap gubernur guna mengklarifikasi hal ini agar pelaksanaan pilgubri di lima desa tersebut dilaksanakan oleh KPU Kampar.
“kita sudah siapkan semuanya, baik itu sarana prasarana, surat suara, kotak suara dan sarana penunjang semua telah dipersiapkan jadi tinggal menunggu hari “H” saja”.ucap Zulfan dengan tegas.
 
Mengenai anggaran pilgubri nantinya, Zulfan menjelaskan bahwa Kampar sudah terima dari pusat dan ini secara otomatis penyelenggaraan pilgubri dilaksanakan secara keseluruhan oleh KPU Kabupaten Kampar.
 “jadi tidak ada alasan lagi, pilgubri di lima desa Kecamatan Tapung Hulu tersebut harus dilaksanakan oleh Kabupaten Kampar”.ucap Zulfan.(Humas Kampar){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.