Polsek Tapung Hulu Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Yaso Zisokhi Halawa

 

Kejadian pembunuhan ini terjadi pada April 2010 di Jalan Raya Petapahan – Sungai Kuning Kecamatan Tapung.Pada pelaksanaan rekontruksi ini juga dihadirkan jaksa penuntut umum Kicky Aritianto dan  Penasehat Hukum tersangka Simanjuntak.Pelaksanaan rekontruksi dilaksanakan 20 adegan yang diperagakan oleh tersangka  dengan 3 Lokasi dari Kedai Tuak di SP 1-Simpang Topaz sampai dengan Jalan Raya Petapahan – Sungai Kuning Kecamatan Tapung.

Pelaksanaan dialihkan di Polsek Tapung.Rhino menjelaskan, kronologis kejadian  pada bulan April 2013 sekira Jam 21.00 Wib terjadi perselisihan antara korban dengan tersangka di Kedai Tuak di Simpang Gaol Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung dan  saat itu tersangka  menyiramkan tuak kewajah korban.

Karena ada keributan,  pemilik warung mengusir tersangka dan korban dan saat itu korban lari ke arah Simpang Topaz akan tetapi tetap dikejar oleh tersangka dan teman-temannya. Saat itu korban dipukul hingga lemas dan selanjutnya korban dibawa tersangka  ke Jalan Raya Petapahan – Sungai Kuning untuk dihabisi dengan menggunakan kayu hingga tewas dan  selanjutnya  mayat korban dibuang keparit dan ditutupi oleh dedaunan.

Selanjutnya sekitar 1 bulan kemudian masyarakat sekitar menghirup udara tidak sedap dan bau busuk. Setelah dilihat ternyata sosok manusia dan selanjutnya dilaporkan peristiwa ini ke Polsek Tapung. (suarakampar.com){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.