Telah Lama Didambakan, Besok Pasar Hidup Baru Diresmikan

 

Miftah berharap, Pemerintah Kabupaten Kampar untuk terus mengembangkan pembangunan pasar ini  setelah adanya pembangunan dua los pasar tahun anggaran 2012 lalu.

“Tahun 2012 kemarin Pemkab Kampar telah membangun dua los pasar. Kedepan diharapkan bisa dikembangkan lagi. Posisi pasar itu sangat bagus. Itu dari lahan fasilitas umum yang selama ini kita jaga. Disitu juga sudah ada lapangan. Posisinya strategis. Ditengah desa posisinya,” ujarnya.

Keberadaan pasar ini akan sangat membantu masyarakat karena selama ini masyarakat Hidup Baru yang terdiri dari 1000 lebih kepala keluarga harus keluar desa untuk berbelanja kebutuhan harian. Pasar  terdekat dari Desa Hidup Baru adalah  Pasar Bina Baru yang jaraknya sekira 4 kilometer. Selain itu warga Hidup Baru juga memenuhi kebutuhannya dari pasar tetangga lainnya dari Pasar  Mayang Pongkai, Simalinyang dan Kebun Durian.

Dengan adanya pasar ini kata Miftah, akan membawa  kemajuan desa, meningkatkan perekonomian masyarakat. “Barometer perkembangan desa itu salah satu adanya  pasar, keramaian ada disana,” katanya.

Dengan diresmikannya  pasar ini, imbuh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kampar ini diharapkan  masyarakat Hidup Baru dan warga dari desa tetangga seperti dari Desa Utama Karya, Koto Damai, Bukit Sakai, Lubuk Sakai, Mekar Jaya ada pasar kecil, Karya Bakti, Penghidupan ikut meramaikan pasar ini.

Pasar Desa Hidup Baru ini menurut rencana akan dimulai pukul 09.00 WIB Kamis (6/6/2013) besok oleh Camat Kampar Kiri Tengah Martiyus.
Rangkaian acara peresmian direncanakan hingga Kamis malam. Berbagai kesenian tradisional dan hiburan aakan ditampilkan pada peresmian ini seperti kesenian kuda lumping.

“Seluruh pedagang yang masuk di pasar tetangga  kita undang. Untuk sementara pasar ini masih mengandalkan dua kios itu dan tenda-tenda pedagang,” pungkas Miftah. (Humas Pemkab Kampar){jcomments on}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.