Tentang semua yang serba baru dari Drive

 

Banyak yang terjadi dalam setahun terakhir ini. Yang pertama, tentunya kita mencoba “menemukan” vokalis berikutnya yang cocok. Kata “menemukan” disini mempunyai arti “tanpa target waktu” atau bisa juga “mencari yang terbaik tanpa ada tekanan untuk secepatnya membuat karya baru dengan vokalis baru”. Saat itu, Drive banyak mendapat referensi vokalis dari teman-teman dekat, dan beberapa vokalis yang sekiranya cocok, diajak ke studio untuk latihan atau membuat demo lagu baru.

Sementara mencoba menemukan vokalis yang cocok, Drive sempat membuat single “Tak Ada Yang Salah”(November 2012, Nagaswara). Ini merupakan single unik berkolaborasi dengan Rinni Wulandari dan DJ Devina. Karena tanpa vokalis, maka gitaris Budi Rahardjo ikut bernyanyi di single ini.

Tirta Adilla, adalah salah satu dari sekian banyak vokalis yang kita sempat kenal dalam “pencarian tanpa target waktu” ini. Tidak perlu lah dijabarkan kriteria vokalis yang kita inginkan. Bagi Drive, vokalis yang diinginkan para personil, Drivemaniacs, dan masyarakat pada umumnya, pastilah terpusat pada: membawakan semua lagu-lagu Drive menjadi terasa indah. Baik lagu baru maupun yang lama.

Dengan keyakinan ini, maka Drive merasa “tepat menemukan” Tirta untuk ikut serta sebagai vokalis di album berikutnya. Sebagai single andalan, lagu “Tepat Menemukanmu” karangan Adi Karno sang drummer terasa sangat pas untuk memulai Album 5 Drive, yang diperkirakan akan rilis awal tahun depan.

Sebagai partner bisnis, Drive mempercayakan Label FIGS Production dan Manajemen MAHAKARYA untuk menjalankan single dan album, mulai produksi sampai dengan promosi.

Single “Tepat Menemukanmu” adalah cerita tentang seseorang yang menemukan apa yang dicari dan dibutuhkan olehnya selama ini. Menemukannya di saat yang tepat, dengan porsi yang tepat, pada orang yang tepat.

“Mungkin kau tak tahu apa yang ku rasakan
Tak kan aku ragukan, hati ini tepat menemukanmu
Kamulah yang pertama, menghapus semua luka
Dan warnai hati ini dengan cinta
Hanya kamu yang bisa memberiku bahagia
Dengan cahaya cinta yang sempurna”

Selain single baru, vokalis baru, label baru, dan manajemen baru, Drive juga memiliki logo baru. Tentunya tetap dengan ikon “panah hijau” yang menjadi ciri khas Drive. Perubahan ini sebagai penggambaran DRIVE dengan semua perubahan yang ada, dan semangat yang ada di tubuh DRIVE sekarang. DRIVE juga berharap pencinta musik Indonesia benar-benar dapat menerima DRIVE dengan suasana yang segar bukan hanya dari musiknya tapi kemasannya juga.

Terakhir, DRIVE(Adi Karno, Budi Rahardjo, Dygo Pratama, & Tirta Adilla) mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Drivemaniacs dan teman-teman semua selama ini dan untuk seterusnya.
Semoga menjadi awal baru yang baik untuk kita semua.[kev]{jcomments on}